Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Jumlah Pembelian Produk Lapis Minang Nantigo

Penulis

  • Lassefrianti Universitas Negeri Padang
  • Alpon Satrianto Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.23969/oikos.v7i1.6160

Kata Kunci:

Kata kunci : Jumlah Pembelian, Pendapatan, Harga barang lain, Selera, Pelayanan dan Promosi.

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, harga barang lain, pelayanan dan promosi terhadap pembelian produk Lapis Minang Nantigo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan data primer dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden dari konsumen Lapis Minang Nantigo. Analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terdapat pengaruh positif dan signifikan pendapatan, selera dan promosi terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo. Harga barang lain dan pelayanan tidak berpengaruh terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo. Terdapat pengaruh signifikan terhadap pendapatan, harga barang lain, pelayanan, selera dan promosi secara simultan terhadap jumlah pembelian produk Lapis Minang Nantigo. Dapat Menjamin pendapatan,

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Adirestuty, F., Rahayu, Y. A., & Erdiani, V. (2018). Pengaruh Pendapatan Dan Selera Terhadap Permintaan Ikan Laut Di Kabupaten Pangandaran. Syariah Economics, 2(1), 23–32.

Annizami, A. (2014). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Beras Di Kabupaten Aceh Barat. In Agrista: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agribisnis UNS (Vol. 3, Issue 3). Universitas Teuku Umar.

Arif, M., Kadir, S., & Abdullah, A. (2014). Faktor-Faktor Yang Memepengaruhi Jumlah Pembelian Telur Ayam Ras Di Pasar Terong, Kota Makasar. Jurnal Ilmu - Ilmu Peternakan, 1(1), 105–124.

Astuty, D. E., Usman, M., & Fauzi, T. (2018). ( Analysis Of Factors Affecting Household Consumer ’ s Demand for Bulk Cooking Oil in Lamtimpeung Village of Darussalam Aceh Besar ). Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pertanian Unsyiah, 3(2), 145–159.

Bangun, W. (2017). Teori Ekonomi Mikro (M. R. Arken (ed.)). PT Refika Aditama.

Case, & Fair. (2006). Prinsip-prinsip Ekonomi (W. Hardani & D. Barnadi (eds.); 8th ed.). Erlangga.

Farhani, S. (2020). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Barang Di E-Commerce Di Kalangan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Sumatera Utara. Universitas Sumatera Utara.

Harahap, M. R. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Permintaan Kecambah Kelapa Sawit Di Pusat Penelitian Kelapa Sawit. In Scholar.

Jayanti, N. D. (2016). Kualitas Pelayanan (Reliability , Responsiveness , Assurance , Emphaty , Tangibles ) di Legend Premium Coffe Yogyakarta. Universitas Negeri Yogyakarta.

Mendrofa, N. A. N., & Sunaryanto, L. T. (2020). Analisis Perilaku Konsumen Terhadap Belanja Online Di Pasar Tradisional Kota Semarang (Studi Kasus Pada Konsumen Situs Tumbasin.id). Agrika, 14(1), 21. https://doi.org/10.31328/ja.v14i1.1057

Murshid, R. A., Ekowati, T., & Santoso, S. I. (2019). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Jumlah Pembelian Benih Padi Varietas Ciherang pada Petani di Kabupaten Sragen. Jurnal Ekonomi Pertanian Dan Agribisnis, 3(4), 767–776. https://doi.org/10.21776/ub.jepa.2019.003.04.12

Nicholson, W. (2002). Mikroekonomi Intermediate (8th ed.).

Nismah, S., Nurhapsah, & Toaha, S. (2021). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Ikan Bandeng Tanpa Duri di Kabupaten Pinrang. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Agroinfo Galuh, 8, 882–891.

Ponengoh, T. F. (2018). Analisis Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Barang di Online Shop di Sleman. Angewandte Chemie International Edition, 6(11), 951–952.

Putro, S. W., Semuel, H., Karina, R., & Brahmana. (2014). Pengaruh Kualitas Layanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Konsumen Restoran Happy Garden Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, 2(1), 1–9. http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/1404

Siata, R. (2016). Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Petani dalam Penerapan Benih Padi Varietas Ciherang di Desa Pudak Kecamatan Kumpuh Ulu. Jurnal Sosiohumaniora, 3(18), 240–247.

Sugiyono. (2005). Metode Penelitian Administras (Sutopo (ed.)). Alfabeta. CV.

Sukirno, S. (2016). Mikroekonomi Teori Pengantar (Ketiga). Rajawali Pers.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-01-06