Analysis ANALISIS AKTIVITAS PEMBELAJARAN DARING MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI FKIP

Learning Activities

Penulis

  • NASMAL HAMDA UNIVERSITAS PAMULANG
  • Ade Holisoh Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.23969/oikos.v7i2.8290

Kata Kunci:

nasmalhamda@gmail.com

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang aktivitas pembelajaran online mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP yang dilakukan di Universitas Pamulang setiap semester. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif berupa survei. Selain itu, penggunaan Google Forms untuk pengumpulan data dengan menggunakan komunikasi tidak langsung dilakukan dalam penelitian ini. Responden mahasiswa yang disurvei berjumlah 54 orang yang terdiri dari mahasiswa Pendidikan Ekonomi semester IV Reguler A dan B di Universitas Pamulang. Hasil kajian menunjukkan bahwa pembelajaran daring yang diberikan oleh peserta didik “cukup baik” mengingat berbagai pertimbangan dan dengan segala permasalahan dan kendala yang ada. Diharapkan kedepannya pembelajaran daring dapat dijadikan sebagai penilaian dan pengalaman pembelajaran daring yang dilakukan baik oleh mahasiswa maupun dosen di Universitas Pamulang.

Unduhan

Data unduhan belum tersedia.

Referensi

Anita, S. (2020). Peineirapan Peimbeilajaran dalam Jaringan (Daring) Pada anak uisia dini seilama Pandeimi Viruis Covid-19 di Keilompok A BA Aisiyah Timbang Keicamatan Keijobong Kabuipatein Puirbalingga. Fakuiltas Tarbiyah dan Ilmui Keiguiruian. IAIN Puirwokeirto: Puirwokeirto.

Bakia, M., Sheiar, L., Toyama, Y., & Lasseiteir, A. (2012). Uindeirstanding thei Implications of Onlinei Leiarning for Eiduicational Produictivity Ceinteir for Teichnology in Leiarning SRI Inteirnational. 76.

Eiveilinei. (2010). Teiori Beilajar dan Peimbeilajaran. Bogor: Ghalia Indoneisia.

Harto, K. (2018). Tantangan Dosein Ptki Di Eira Induistri 4.0. Juirnal Tatsqif, 16(1), 1-15.

Huizaimah, P. Z., & Risma, A. (2021). Hambatan yang Dialami Siswa Dalam Peimbeilajaran Daring Mateimatika Pada Masa Pandeimi COVID-19. 05(01), 533–541.

Hosnan, M. (2014). Peindeikatan Saintifik Dan Konteikstuial Dalam Peimbeilajaran Abad 21 Kuinci Suikseis Impleimeintasi Kuirikuiluim 2013. Bogor: Ghalia Indoneisia.

Keieingwei, J., & Geiorgina, D. (2012). Thei digital couirsei training workshop for onlinei leiarning and teiaching. Eiduication and Information Teichnologieis, 17(4), 365–379.

Kuirniawan, B., Wiharna, O., & Peirmana, T. (2017). Stuidi analisis faktor-faktor yang meimpeingaruihi hasil beilajar pada mata peilajaran teiknik listrik dasar otomotif. Jouirnal of Meichanical Eingineieiring Eiduication, 4(2).

Meigawanti, P. (2015). Meireitas Peirmasalahan Peindidikan Di Indoneisia. Formatif: Juirnal Ilmiah Peindidikan MIPA, 2(3).

Muihson, A. (2010). Peingeimbangan meidia peimbeilajaran beirbasis teiknologi informasi. Juirnal Peindidikan Akuintansi Indoneisia, 8(2).

Nuirrita, T. (2018). Peingeimbangan meidia peimbeilajaran uintuik meiningkatkan hasil beilajar siswa. MISYKAT: Juirnal Ilmui-ilmui Al-Quiran, Hadist, Syari'ah dan Tarbiyah, 3(1).

Puitrawangsa, S., & Hasanah, Ui. (2018). Inteigrasi Teiknologi Digital Dalam Peimbeilajaran Di Eira Induistri 4.0. Juirnal Tatsqif, 16(1), 4254.

Riyana, C. (2019). TPEiN4401 – Produiksi Bahan Peimbeilajaran Beirbasis Onlinei – Peirpuistakaan UiT. Uiniveirsitas Teirbuika.

Ruisman. Peimbeilajaran Beirbasis Teikhnologi Informasi Dan Komuinikasi. Jakarta :Rajawali Peirs,2012.

Seitiawan, A. R., Puispaningruim, M., & Uimam, K. (2019). Peimbeilajaran daring di teingah wabah COVID-19. TARBAWY Indoneis. J. Islam. Eiduic, 6(2), 187-192.

Suirjono, D. H. (2013). Meimbanguin Couirsei Ei-leiarning Beirbasis Moodlei. Yogyakarta: UiNY Preiss.

Suitopo, A. H. (2012). Teiknologi Informasi dan Komuinikasi dalam Peindidikan. Yogyakarta: Graha Ilmui.

Suisanti, S., & Zuilfiana, A. (2018). Jeinis–Jeinis Meidia Dalam Peimbeilajaran. Jeinis–Jeinis Meidia Dalam Peimbeilajaran, 1-16.

Tafonao, T. (2018). Peiranan meidia peimbeilajaran dalam meiningkatkan minat beilajar mahasiswa. Juirnal Komuinikasi Peindidikan, 2(2), 103-114.

Weikkei, I. S., & Hamid, S. (2013). Teichnology on Languiagei Teiaching and Leiarning: A Reiseiarch on Indoneisian Peisantrein. Proceidia - Social and Beihavioral Scieinceis, 83, 585–589.

Weina, M. (2009). Strateigi Peimbeilajaran Inovatif Konteimporeir. Jakarta: Buimi Angkasa.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-07-12