PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPAS TENTANG AKU DAN KEBUTUHANKU PADA SISWA KELAS 4 UPTD SD INPRES KUANIO 3

Authors

  • Norce Reniati Panab Universitas Nusa Cendana Kupang
  • Antonius Suban Hali Universitas Nusa Cendana Kupang
  • Netty E. A. Nawa Universitas Nusa Cendana Kupang

DOI:

https://doi.org/10.23969/jp.v10i02.30829

Keywords:

STAD Learning Model, Learning Outcomes

Abstract

-

Downloads

Download data is not yet available.

References

Pendidikan Dasar, 7(2), 1053–

1062.

https://doi.org/10.23969/jp.v7i2

.5986

IPAS di Kelas IV SD Negeri 007

Serusa Mati Kecamatan

Sinaboi Jurnal Pendidikan

Tambusai, 7(October

2021),19243–19246.

https://www.jptam.org/index.ph

p/jptam/article/view/11185

Mulyana Harun, (2019). Meningkatkan

Hasil Belajar IPA Melalui

Penerapan Model

Pembelajaran Kooperatif Tipe

STAD (Students Teams

Achievement Divisions) Pada

Materi Pokok Struktur Bagian

Tumbuhan Dengan Fungsinya.

Jurnal Penelitian Guru FKIP

Universitas Subang, Vol 02 No.

02, Hal 485.

Budi, S. M. (2020). “Penerapan model

pembelajaran kooperatif tipe

the power of two pada

pembelajaran tematik untuk

meningkatkan hasil belajar

siswa di kelas VI madrasah

ibtidayyah An Nizham Kota

Jambi. Universitas Islam

Negeri Sultan Thaha Saifuddin

Jambi.

Patmawati, I. & Priatna, A. (2020).

Pengaruh Model Pembelajaran

Kooperatif Tipe Two Stay Two

Stray Terhadap Peningkatan

Keterampilan Menyimak

Peserta Didik Pada Mata

Pelajaran Bahasa Indonesia.

PENDAS: Jurnal Ilmiah

Pendidikan Dasar 5(2), 187-

203.

Wahyuni, M. T. (2023). Penerapan

Model Pembelajaran

Kooperatif Tipe STAD untuk

Meningkatkan Hasil Belajar

Downloads

Published

2025-07-22