PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPAS TENTANG AKU DAN KEBUTUHANKU PADA SISWA KELAS 4 UPTD SD INPRES KUANIO 3
DOI:
https://doi.org/10.23969/jp.v10i02.30829Keywords:
STAD Learning Model, Learning OutcomesAbstract
-Downloads
References
Pendidikan Dasar, 7(2), 1053–
1062.
https://doi.org/10.23969/jp.v7i2
.5986
IPAS di Kelas IV SD Negeri 007
Serusa Mati Kecamatan
Sinaboi Jurnal Pendidikan
Tambusai, 7(October
2021),19243–19246.
https://www.jptam.org/index.ph
p/jptam/article/view/11185
Mulyana Harun, (2019). Meningkatkan
Hasil Belajar IPA Melalui
Penerapan Model
Pembelajaran Kooperatif Tipe
STAD (Students Teams
Achievement Divisions) Pada
Materi Pokok Struktur Bagian
Tumbuhan Dengan Fungsinya.
Jurnal Penelitian Guru FKIP
Universitas Subang, Vol 02 No.
02, Hal 485.
Budi, S. M. (2020). “Penerapan model
pembelajaran kooperatif tipe
the power of two pada
pembelajaran tematik untuk
meningkatkan hasil belajar
siswa di kelas VI madrasah
ibtidayyah An Nizham Kota
Jambi. Universitas Islam
Negeri Sultan Thaha Saifuddin
Jambi.
Patmawati, I. & Priatna, A. (2020).
Pengaruh Model Pembelajaran
Kooperatif Tipe Two Stay Two
Stray Terhadap Peningkatan
Keterampilan Menyimak
Peserta Didik Pada Mata
Pelajaran Bahasa Indonesia.
PENDAS: Jurnal Ilmiah
Pendidikan Dasar 5(2), 187-
203.
Wahyuni, M. T. (2023). Penerapan
Model Pembelajaran
Kooperatif Tipe STAD untuk
Meningkatkan Hasil Belajar
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.