Peran Content Creator dalam Membangun Branding Produk Islami melalui Instagram @Shirata.id
DOI:
https://doi.org/10.23969/jp.v10i04.38058Keywords:
Branding, Content Creator, Produk IslamiAbstract
Penciptaan konten saat ini menjadi peran kunci bagi perusahaan dalam membangun branding. Penelitian ini mengkaji peran content creator di Shirata Indonesia dalam membangun branding produk Islami. Shirata Indonesia merupakan sebuah merek yang berfokus pada penjualan sandal umrah dan sandal wudhu. Content creator bertanggung jawab dalam merancang dan membuat konten yang selaras dengan identitas merek serta mengembangkan strategi pengeditan konten yang menonjolkan nilai-nilai atau simbol Islami. Proses perancangan dan pembuatan konten melibatkan umpan balik dari tim content creator, sedangkan penerapan branding dilakukan melalui evaluasi rutin bersama tim. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah partisipasi aktif dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa peran content creator di Shirata Indonesia sangat krusial dalam membangun branding produk Islami dan menciptakan identitas merek yang kuat.
Downloads
References
Destrina, A. A., Lukyanto, G. C., Clara, M., & Siti, D. (2022). Pentingnya Peran Logo Dalam Membangun Branding Pada UMKM Rajutan BKL Bismo, 1473–1478.
Fitriyani. (2017). Analisis Pemanfaatan Berbagai Media Sosial Sebagai Sarana Penyebaran Informasi Bagi Masyarakat. Jurnal Khatilistiwa Informatika, 19(2), 148-154.
Harris, Jodi. (2022). 9 visual content tips and examples from creative brands and experts. Content Marketing Institute. https://contentmarketinginstitute.com/late st-news
Khoiriyah, F., & Moch., M. (2023). Kajian Tematis Term Khadira dalam Al-Qur’an : Analisis Semiotika Charles Sanders Pierce. Canonia Religia, 1(1), 17-36.
Kaplan, Andreas M and Michael Hanlein. (2010). Users of the world , unite! The challenges and opportunities of Social Media.
Nasir et al. (2024). Islamic Branding: Pertimbangan Rasional dan Ideologis dalam Pengambilan Keputusan Pembelian. Jurnal Harmoni, 23(2), 315.
Sharma, Saurabh. (2024). Unlocking the Power of Audio-Visual Content. BW Marketing World. https://bwmarketingworld.com
Sayatman, B. M. dan N. N. (2021). Pengembangan Konsep Brand Identity dan Visual System ITS yang Lebih Terintegrasi.
Yulia, I., & Mujtahid, I. M. (2023). Fenomena Content Creator di Kalangan Remaja Citayam Fashion Week. Warta Dharmawangsa, 17(2), 677-690. https://doi.org/10.46576/wdw.v17i2.3180
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Pendas : Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
















