Analisis Terhadap Kemampuan Pemahaman Dan Berpikir Kreatif Matematis Siswa Yang Belajar Dengan discovery Learning

Authors

  • M Zulkifli Lubis

DOI:

https://doi.org/10.23969/pjme.v5i2.2530

Abstract

Penelitian ini melaporkan temuan dari sebuah judul Analisis Terhadap Kemampuan Pemahaman dan Berpikir Kreatif Matematis Siswa yang Belajar Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning.Penelitian ini bertujuan untuk menelaah/ menganalisis kemampuan pemahaman dan berpikir kreatif matematis siswa SMK dengan metode kuantitatif. Subyek penelitian ini ada 54 siswa dari dua kelas yaitu kelas sebelas SMK program keahlian teknik audio video di Kabupaten Bandung. Instrumen penelitian terdiri dari tes tulis kemampuan pemahaman dan berpikir kreatif matematis. Berdasarkan analisis penelitian menemukan: gambaran kemampuan pemahaman dan berpikir kreatif matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran discovery learningtidakterdapat perbedaan peningkatandan pembelajaran langsungterdapat perbedaan peningkatan. Peningkatan kemampuan pemahaman dan berpikir kreatif matematis siswa yang belajar menggunakan model pembelajaran discovery learning lebih besar dari pada siswa yang belajar dengan model pembelajaran langsung.  

Downloads

Download data is not yet available.

Published

2020-05-01