Isi Artikel Utama
Abstrak
Rincian Artikel
Referensi
- Gusmania, Y. & Marlita. (2016). Pengaruh Metode Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas X Sman 5 Batam Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Pythagoras, 5(2): 151-157 Oktober 2016 ISSN Cetak : 2301-5314
- Hake, R.R., (2002). Relationship Of Individual Student Normalized Learning Gains in Mechanics With Gender, Hight School Physics and Pretest Scores on Mathematics and Spatial Visualization. Jurnal Internasional Vol 1 No 1
- Hartono, (2016). Pengembangan Pembelajaran Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Dan Motivasi Belajar Geometri Di SMP. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika Volume 11 – Nomor 2, Desember 2016, 207-218.
- Heriawan, A, dkk. (2012). Metodelogi Pembelajaran Kajian Teoritis Praktis. Banten: LP3G ( Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru).
- Indrawan, R & Yaniawati, R. P. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan. Bandung: Refika Aditama.
- Komala, E. (2012). Pembelajaran Dengan Pendekatan Diskursif Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Self-Concept Siswa Sekolah Menengah Pertama. Tesis UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
- Kotrlik, J.W., dkk (2011). Reporting and Interpreting Effect Size in Quantitative Agricultural Education Research. Journal of Agricultural Education Volume 52, Number 1, 2011.132–142.
- Marpaung (2004). Artikel Universitas Negeri Medan. Tersedia: http://digilib.unimed.ac.id/3156/6/1500081188730055%20Bab%20I.pdf [07 Agustus 2017].
- Mawaddah, S. & Maryanti, R. (2016). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Smp Dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Terbimbing (Discovery Learning). Edu-Mat Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 4, Nomor 1, April 2016, 76 – 85
- Nurliani, E. (2014). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah.[online] Tersedia : http://repository.unpas.ac.id/9555/ [ 9 September 2017].
- Putri, R.M. & Eliarti, W. (2017). Perbandingan Model Pembelajaran Core Dengan Discovery Learning Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Self-Regulated Learning Siswa Sma. Pasundan Journal Of Research In Mathematics Learning And Education Volume 2 Nomor 2, Desember 2017 ISSN 2548-2297
- Ramadhani, R. (2017). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Melalui Guide Discovery Learning Berbantu Autograph. Jurnal JPPM Vol. 10. No. 2.
- Russefendi, E.T. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung : Tarsito
- Wati, W, & Fatimah, R. (2016). Effect Size Model Pembelajaran Kooperatif Tipe
- Numbered Heads Together (Nht) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Fisika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika ‘Al-Biruni’ 05 (2), 2016. 213-222
- Widura, H.S. (2015). Pengaruh Model Guided Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Sma Negeri 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal BIO-PEDAGOGI 4 (2), Oktober 2015. 25 – 30.
- Widyastuti, E.S. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Materi Konsep Ilmu Ekonomi. Prosiding Seminar Nasional 9 Mei 2015
Referensi
Gusmania, Y. & Marlita. (2016). Pengaruh Metode Discovery Learning Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas X Sman 5 Batam Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal Pythagoras, 5(2): 151-157 Oktober 2016 ISSN Cetak : 2301-5314
Hake, R.R., (2002). Relationship Of Individual Student Normalized Learning Gains in Mechanics With Gender, Hight School Physics and Pretest Scores on Mathematics and Spatial Visualization. Jurnal Internasional Vol 1 No 1
Hartono, (2016). Pengembangan Pembelajaran Penemuan Terbimbing Untuk Meningkatkan Berpikir Kritis Dan Motivasi Belajar Geometri Di SMP. PYTHAGORAS: Jurnal Pendidikan Matematika Volume 11 – Nomor 2, Desember 2016, 207-218.
Heriawan, A, dkk. (2012). Metodelogi Pembelajaran Kajian Teoritis Praktis. Banten: LP3G ( Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru).
Indrawan, R & Yaniawati, R. P. (2014). Metodologi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Campuran untuk Manajemen, Pembangunan, dan Pendidikan. Bandung: Refika Aditama.
Komala, E. (2012). Pembelajaran Dengan Pendekatan Diskursif Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Self-Concept Siswa Sekolah Menengah Pertama. Tesis UPI Bandung: Tidak diterbitkan.
Kotrlik, J.W., dkk (2011). Reporting and Interpreting Effect Size in Quantitative Agricultural Education Research. Journal of Agricultural Education Volume 52, Number 1, 2011.132–142.
Marpaung (2004). Artikel Universitas Negeri Medan. Tersedia: http://digilib.unimed.ac.id/3156/6/1500081188730055%20Bab%20I.pdf [07 Agustus 2017].
Mawaddah, S. & Maryanti, R. (2016). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Smp Dalam Pembelajaran Menggunakan Model Penemuan Terbimbing (Discovery Learning). Edu-Mat Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 4, Nomor 1, April 2016, 76 – 85
Nurliani, E. (2014). Meningkatkan Kemampuan Pemahaman dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Berbasis Masalah.[online] Tersedia : http://repository.unpas.ac.id/9555/ [ 9 September 2017].
Putri, R.M. & Eliarti, W. (2017). Perbandingan Model Pembelajaran Core Dengan Discovery Learning Dalam Pembelajaran Matematika Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Self-Regulated Learning Siswa Sma. Pasundan Journal Of Research In Mathematics Learning And Education Volume 2 Nomor 2, Desember 2017 ISSN 2548-2297
Ramadhani, R. (2017). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematik Siswa Melalui Guide Discovery Learning Berbantu Autograph. Jurnal JPPM Vol. 10. No. 2.
Russefendi, E.T. (2006). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya dalam Pembelajaran Matematika untuk Meningkatkan CBSA. Bandung : Tarsito
Wati, W, & Fatimah, R. (2016). Effect Size Model Pembelajaran Kooperatif Tipe
Numbered Heads Together (Nht) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Pada Pembelajaran Fisika. Jurnal Ilmiah Pendidikan Fisika ‘Al-Biruni’ 05 (2), 2016. 213-222
Widura, H.S. (2015). Pengaruh Model Guided Discovery Learning Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Sma Negeri 8 Surakarta Tahun Pelajaran 2014/2015. Jurnal BIO-PEDAGOGI 4 (2), Oktober 2015. 25 – 30.
Widyastuti, E.S. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Pada Materi Konsep Ilmu Ekonomi. Prosiding Seminar Nasional 9 Mei 2015