Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpkir kritis dan kemampuan berfikir kreatif serta pengaruh terhadap motivasi belajar siswa Mts. Model yang diterapkan dalam pembelajaran adalah Problem Based Learning. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang siswa yang duduk di kelas VIII di Mts Al Mukhlisin Kabupaten Bandung. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kemampuan berfikir kritis matematis dan kemampuan berfikir kreatif siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika dengan model Problem Based Learning lebih baik dari pada siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika dengan model konvensional, gambaran peningkatan kemampuan berpikir kritis matematis dan kemampuan berfikir kreatif siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika dengan model Problem Based Learning lebih baik dari pada siswa yang mendapatkan pembelajaran matematika dengan model konvensional, terdapat   korelasi      antara      kemampuan    berpikir     kritis matematis   dengan kemampuan berfikir kreatif, dan ada korelasi antara kemampuan berfikir kritis matematis dan kemampuan berfikir kreatif serta pengaruh terhadap motivasi belajar siswa.

Keywords

Problem based Learning, berfikir kreatif, berfikir kritis , motivasi

Article Details

How to Cite
Rohendi, E. (2020). Penerapan stategi Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Berfikir Kreatif serta Pengaruh Terhadap Motivasi Belajar Siswa MTS. Pasundan Journal of Mathematics Education : Jurnal Pendidikan Matematika, 9(1), 24–30. https://doi.org/10.23969/pjme.v9i1.2708

References

Read More

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.