Main Article Content

Abstract

Masalah pokok yang dianalisis dalam penelitian ini adalah:  untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa SMK sebagai dampak dari penggunaan pembelajaran berbasis masalah berbantuan multimedia interactive (geogebra). Metode penelitian adalah mixed methods sequential explanatory. Penelitian ini merupakan studi eksperimen yang melibatkan siswa kelas XI sebanyak dua kelas dengan sampel 43 siswa jurusan Analisis Kimia, instrumen yang digunakan ini adalah tes kemampuan pemecahan masalah, skala disposisi matematis siswa, observasi serta wawancara, data dianalisis secara deskriftif dan di uji statistik menggunakan uji normalitas, uji Mann Whitney, analisis korelasi-t. Berdasarkan hasil data analisis disimpulkan bahwa peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa dengan pembelajaran berbasis masalah berbantuan multimedia interactive lebih baik dari pada kemampuan pemecahan masalah dan disposisi matematis siswa yang mendapat pembelajaran secara konvensional.
 

Keywords

kemampuan pemecahan masalah disposisi matematis geogebra pembelajaran berbasis masalah berbantuan multimedia interactive

Article Details

How to Cite
Asmara, A. S. (2020). Peningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Dan Disposisi Matematis Siswa SMK Dengan Pembelajaran Berbasis Masalah Berbantuan Multimedia Interactive. Pasundan Journal of Mathematics Education : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(2), 12–22. https://doi.org/10.23969/pjme.v6i2.2649

References

Read More

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.