Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menelaah tentang peningkatan kemampuan penalaran matematik dan motivasi siswa yang belajardengan two stay two stay (TSTS)  dandirect intruction (pembelajaran langsung). Penelitian ini berbentuk eksperimen dengan tempat penelitian di SMP Negeri 7 Banjar kecamatan Purwaharja Kota Banjar dengan sampel adalah siswa kelas VIII A dan kelas VIII B diantara 6 kelas yang ada di kelas VIII  yang diambil secara acak. Dari Penelitian ini disimpulkan bahwa: (1) Kemampuan penalaran matematis  siswa yang belajar dengan  two stay two stay (TSTS)  lebih baik dibandingkan   siswa yang belajar dengan direct instruction. (2) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang  belajar dengan Two Stay Two Stay (TSTS)  lebih baik daripada siswa yang belajar dengan  direct instruction (3) Motivasi belajar siswa yang belajar dengan Two Stay Two Stay (TSTS) lebih baik daripada siswa yang belajar dengan direct instruction. 

Keywords

Direct Instruction, Motivasi Siswa Kemampuan Penalaran Matematik Two Stay Two Stay (TSTS)

Article Details

How to Cite
Tarsidi, I. (2017). Studi Komparatif Tentang Peningkatan Kemampuan Penalaran Matematik Dan Motivasi Siswa Yang Belajar Dengan Two Stay Two Stay (TSTS) Dan Direct Instruction. Pasundan Journal of Mathematics Education : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(2), 124–136. https://doi.org/10.23969/pjme.v7i2.2712

References

Read More

Similar Articles

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.