Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis peningkatan kemampuan   pemecahan  masalah  matematis    peserta  didik  yang mendapat  Pembelajaran Kooperatif   Type  TGT  (Teams  Games Tournament)  dan   peserta  didik   yang mendapat  pembelajaran  konvensional.Selain itu untuk mengetahui sikap peserta didik terhadap pembelajaran matematika.Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen, dengan desain quasi eksperimen. Instrumen dalam penelitian ini yaitu tes pemecahan masalah matematis dan angket sikap. Tehnik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji perbedaan dua rata-rata. Tehnik analisis data yang digunakan untuk menguji angket sikap skala likert yaitu dengan membandingkan rata-rata skor subjek dengan nilai netral. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa Peningkatan  kemampuan   pemecahan     masalah  matematis     peserta   didik  yang   mendapat  pembelajaran  kooperatif   type  TGT (Teams      Games Tournament) lebih tinggi dari pada peserta  didik  yang  mendapat  pembelajaran secara konvensional. Sikap peserta didik menunjukan sikap positif terhadap pembelajaran matematika.

Keywords

Kemampuan Koneksi Matematis, Mind Maping, Motivasi

Article Details

How to Cite
Hasanah, N. (2020). Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Type Tgt (Teams Games Tournament) Untuk Meningkatan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik. Pasundan Journal of Mathematics Education : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(1). https://doi.org/10.23969/pjme.v3i1.2483

References

Read More

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.